Masturbasi, Ini Jumlah Yang Kondusif Dalam Sehari

Posted by Ganas003 on Juli 17, 2019 in

Masturbasi, Ini Jumlah yang Aman dalam Sehari

Kesenangan harus sebanding kesehatan dong!



Pertanyaan mengenai sejauh manakah acara masturbasi yang tergolong normal, atau berapa jumlah masturbasi paling banyak yang dapat dilakukan dalam sehari merupakan salah satu topik yang paling sering diperbincangkan.
Masturbasi ialah acara seksual yang seseorang lakukan dengan cara menstimulus diri sendiri, baik dengan alat bantu maupun tidak. Orang melaksanakan masturbasi dengan tujuan yang berbeda-beda, mulai dari tidak kuasa menahan nafsu tapi mencegah berafiliasi tubuh sembarangan hingga sekedar resah mengisi waktu luang.
Ketika disadari, masturbasi memang dapat dilakukan lebih dari sekali dalam sehari. Masalahnya, berapa kali sih jumlah masturbasi yang kondusif dilakukan dalam sehari? Dilansir dari banyak sekali sumber, kita akan bahas di sini!

1. Batas jumlah masturbasi yang masih sehat dilakukan dalam sehari berbeda-beda tergantung orangnya

Kesenangan harus sebanding kesehatan dong Masturbasi, Ini Jumlah yang Aman dalam Sehariimbd.com/Melinda Sue Gordon
Dilansir dari consumerhealthdigest.com, bekerjsama hingga dikala ini, belum ada hasil penelitian niscaya yang dapat menyebutkan berapa batas jumlah masturbasi seseorang yang masih tergolong sehat. Hal ini alasannya ialah kondisi fisik dan mental seseorang benar-benar berbeda satu sama lain. Beberapa faktor penentu dari “kebolehan” seseorang masturbasi sebanyak jumlah tertentu, antara lain adalah: asupan gizi kesehariannya, kandungan air di tubuhnya, kesehatannya dikala itu dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, para jago tetap mencari tahu batas jumlah masturbasi yang kondusif secara rata-rata.

2. Kontradiktif dengan mitos yang beredar, dilema dari keseringan masturbasi itu bukan hal serius tapi tetap dapat mengganggu kehidupanmu

Kesenangan harus sebanding kesehatan dong Masturbasi, Ini Jumlah yang Aman dalam Sehariimdb.com
Dilansir dari youngmenshealthsite.org, masturbasi yang terlalu sering tidak akan menyebabkanmu rabun/buta, mandul, keropos tempurung lututnya atau bahkan jadi tumbuh rambut di telapak tanganmu. Masturbasi di dikala yang tidak tepat, contohnya sebelum beraktivitas produktif, akan membuatmu merasa kelelahan apalagi kalau kau laki-laki (hormon berpengaruh) yang justru menjadikanmu mengantuk dikala harus mengerjakan sesuatu.
Selama masturbasi yang kau lakukan secara tertutup (bukan di daerah umum) atau kau tidak memakai alat-alat bantu maupun cara yang berisiko, masturbasi itu sehat kok. Kamu lah yang harus mengontrol situasi dan kondisi yang sempurna untuk melakukannya.

3. Parameter bahwa masturbasi yang kau lakukan sudah berlebihan ialah kau menjadi lebih sering kelelahan atau alat kelaminmu hingga dalam kondisi tidak baik

Kesenangan harus sebanding kesehatan dong Masturbasi, Ini Jumlah yang Aman dalam SehariPhoto by gbarkz on Unsplash
Untuk menciptakan tidur nyenyak, masturbasi memang dapat bermanfaat. Namun sebelum berkegiatan rutin, itu justru akan membuatmu lelah dan tidak produktif. Dilansir dari askmen, masturbasi sebagian besar mensugesti justru kehidupan sosialmu, apalagi kalau kau lebih menentukan menghibur diri dengan masturbasi dibanding hal lain.
Selain itu, gejala fisik juga dapat jadi parameternya, misalnya: alat kelaminmu yang terlalu sering atau usang dimainkan hingga lecet, terluka, memerah jauh lebih dari biasanya, terasa ngilu ataupun susah lagi terangsang. Itu tandanya kau sudah terlalu sering masturbasi melebihi batas yang seharusnya masih dapat optimal untukmu. Dengan kondisi fisik dan mental yang prima, setidaknya batas jumlah masturbasi yang dianjurkan ialah rata-rata 2-3 kali dalam sehari.

4. Untuk mengetahui apakah kau masturbasi melebihi batas seharusnya atau tidak, kau dapat menjawab beberapa pertanyaan ini

Kesenangan harus sebanding kesehatan dong Masturbasi, Ini Jumlah yang Aman dalam Sehariimdb.com
Dilansir dari thehealthorange,ada kasus-kasus tertentu di mana kebiasaan masturbasi sudah dianggap pada taraf kecanduan, sama halnya dengan kecanduan seks. Untuk mengetahui apakah kau mengalami kecanduan itu, tanyakan empat pertanyaan berikut pada dirimu sendiri:
  • Apakah kau lebih menentukan menghabiskan waktu dengan kocokan dan belaian tanganmu sendiri dibandingkan menghabiskan waktu bersama teman-temanmu?
  • Apakah kau sering kepikiran soal dampak dan imbas masturbasi sampai-sampai membuatmu cemas?
  • Apakah kau sering terlambat sesuatu, ingkar/membatalkan akad atau lupa waktu alasannya ialah kau sibuk masturbasi?
  • Apakah saking seringnya kau masturbasi hingga menciptakan jadwalmu kacau dan rencana harianmu banyak yang berserakan serta tak terurus?
Kalau kau menjawab “ya” walaupun hanya satu pertanyaan saja, besar kemungkinan bahwa kau telah masturbasi melebihi batas yang seharusnya “diperbolehkan” untukmu. Pembahasan ini terutama dari aspek kehidupan sosialmu. Jika memang kau mengalaminya, segeralah berkonsultasi pada jago medis atau tenaga jago terkait, supaya kau mendapat masukan yang sesuai.
Kesenangan harus sebanding kesehatan dong Masturbasi, Ini Jumlah yang Aman dalam Sehariliveabout.com
Jadi secara rata-rata dalam kondisi prima, masturbasi yang masih dianggap normal pada batas kewajaran ialah 2-3 sehari, sekaligus yang tergolong masih sehat. Masturbasi dianggap tidak sehat kalau efeknya hingga menciptakan kau lemas banget dan susah produktif, membuatmu lalai dari tanggung jawab serta menciptakan kualitas bersosialisasimu menurun. Karena itu, kalau kau memang harus melakukannya, lakukan yang masih dalam batas kewajaran ya!