Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis Yang Sangat Kecil

Posted by Ganas003 on September 03, 2019 in

9 Fakta Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil

Punya risiko imbas kepada kehidupan sosial



Masalah seksual yakni persoalan sosial. Bagi mereka yang sudah menjadi pasangan suami istri, hubungan seks bisa memilih keharmonisan rumah tangga mereka. Masalah-masalah menyerupai ejakulasi dini bukan mustahil menjadi pemicu perceraian. Salah satu persoalan utama yang bisa jadi pemicu lain yakni persoalan ukuran penis.
Pemikiran penis yang kecil tidak bisa memuaskan pasangan menjadi momok bagi para pria. Karena itu masalah mikropenis tidak bisa dianggap enteng. Mereka yang mempunyai kondisi langka ini serta masyarakat perlu mengerti bagaimana situasi mikropenis. Berikut yakni penjelasannya.

1. Mikropenis yakni kondisi langka yang diderita oleh sedikit orang

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilmenshealth.com
Mikropenis yakni kondisi kelainan genetis atau hormon yang terjadi pada manusia. Gangguan ini menimbulkan ukuran penis tidak bisa berkembang untuk mempunyai ukuran rata-rata laki-laki pada umumnya.
Menurut jurnal Micropenis: EtiologyDiagnosis and Treatment Approaches, mikropenis hanya diderita oleh 1,5 dari 10.000 orang di Amerika sana dalam kurun waktu 1997 sampai 2000. Umumnya ukuran testikel akan tetap umum. Hanya ukuran penis saja yang bermasalah.

2. Mikropenis disebabkan oleh gangguan hormon ketika masih janin

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecildailymail.co.uk
Penis seorang laki-laki terbentuk ketika perkembangan embrio di dalam masa kehamilan. Di masa-masa tersebut plasenta insan mendapat sintesis testosteron yang terjadi pada ahad ke delapan sampai 12 dan ini menimbulkan adanya pertumbuhan penis pada seorang pria.
Masa-masa inilah yang memilih seseorang mendapat penis berukuran normal atau tidak. Selain itu, sindrom Prader-Willi, Kallmann, serta Laurence-Moon bisa jadi penyebab seseorang mendapat mikropenis.

3. Perlu diketahui, mendapat mikropenis tidak mengindikasikan mendapat gangguan ejakulasi

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilmamamia.com.au
Banyak orang yang beropini kalau mikropenis mengindikasikan penis berfungsi tidak normal. Kenyataannya tidak demikian. Menurut artikel di health.com, penderita mikropenis tetap bisa mendapat ereksi, orgasme, ataupun kencing. Permasalahan utama dari mikropenis adalah adanya kemungkinan besar untuk tidak bisa melaksanakan penetrasi sehingga perlu santunan alat untuk menjalani kegiatan kehamilan.

4. Mikropenis sudah bisa didiagnosis semenjak kelahiran

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat KecilIDN Times/Sukma Shakti
Dokter sudah bisa mengetahui seseorang sesaat sesudah dilahirkan. Hal itu tampak dari ukuran penis yang normal atau tidak. Bayi gres lahir di bawah 30 ahad umumnya mempunyai panjang penis mencapai 2,5 cm kalau direnggang. Mikropenis didiagnosis kepada sang bayi kalau mempunyai panjang penis 1,5 cm.

5. Namun mikropenis sering didiagnosis salah dan menimbulkan kecemasan

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilmedicalnewstoday.com
Masalah merenggang penis ini yang sering tidak diketahui oleh orang-orang sampai menimbulkan misdiagnosis. Diagnosis yang salah ini berbahaya lantaran menimbulkan para orang bau tanah menjadi cemas sampai berujung pada tes dan investigasi yang tidak diperlukan. Beberapa masalah terjadinya misdiagnosis yakni bayi yang lahir dengan kondisi pembengkakan skrotum.

6. Selain kelainan hormon, mikropenis bisa disebabkan oleh obesitas

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilmedicalnewstoday.com
Jika mikropenis diketahui semenjak awal, ada banyak penanganan yang bisa dilakukan. Langkah pertama mengetahui mikropenis yakni lewat investigasi fisik terhadap genital pria.
Lebih dari itu, menyelidiki kesehatan penderita yakni penting. Umumnya belum dewasa yang mendapat obesitas serta telat puber sering didiagnosis mendapat mikropenis dikarenakan penumpukan lemak di area rambut kemaluan.

7. Setidaknya ada tiga tes lebih lanjut untuk mengetahui seseorang terkena mikropenis atau tidak

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilamitahealth.org
Dijelaskan dalam jurnal karya Nihal Hatipo─člu dan Selim Kurto─člu kalau tiga tes bisa dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut seseorang mendapat mikropenis atau tidak. Yang pertama uji laboratorium,  yang kedua uji rupa, dan terakhir uji genetis atau uji darah.

8. Ada kondisi gangguan lain yang serupa dengan mikropenis

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilhealth.com
Ukuran penis yang kecil tidak selalu bekerjasama dengan mikropenis. Kondisi penis kecil lainnya yakni penis terkubur yang dikarenakan penumpukan lemak, penis terjaring di mana kulit aksesori yang menyambung antara skrotum dan penis, serta penis terjebak yang mana kondisinya yakni tidak cukupnya kulit yang mengelilingi penis.

9. Penanganan mikropenis bisa melalui penanganan hormon sampai operasi

 Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecil Mikropenis, Kondisi Langka Ukuran Penis yang Sangat Kecilmatasahibkaurcollegeofnursing.org
Mikropenis perlu diatasi. Tujuan dari penanganan tersebut yakni untuk menawarkan citra badan yang tidak menciptakan penderitanya aib lantaran dilihat orang lain serta mempunyai fungsi seksual yang normal dan sanggup kencing berdiri. Walaupun tidak mencapai ukuran normal rata-rata orang, selama bisa memenuhi tujuan tersebut, sebuah penanganan dianggap berhasil. Penanganan itu mencakup penanganan testosteron sampai operasi.
Jika kau merasa mempunyai ukuran penis yang lebih kecil daripada ukuran rata-rata kawan-kawanmu, jangan eksklusif beranggapan kau mendapat mikropenis. Walaupun malu, ada baiknya kau memeriksakan ke dokter kelamin lantaran bisa jadi kau mengalami kondisi lain. Ingat juga, bahwa ukuran tidak selalu memilih kepuasan hubungan seks.